Langsung ke konten utama

Porum Konsultasi Tanaya Jawab Seputar Nissan Grand Livina

Iip Rivai Firdaus


Salam kenal....
Pak mobil sy Nissan Grand Livina 1.8 Tahun 2008, awalnya mobil ini terasa nyaman dan senyap, seiring berjalannya waktu pakai sekarang mobil saya  sudah mulai mengeluarkan bunyi-bunyian di sektor kaki depannya dan getaran mesinpun terasa sampai ke body mobil, atas rekomendasi bengkel baru-baru ini saya ganti lower arm, link stabilizer, engine mounting, transmision mounting tapi masih tetap ada bunyi-bunyi gleduk-gleduk dan getaran mesin masih terasa kedalam kabin, terutama saat melewati jalan berlubang, polisi tidur dan jalan bergelombang, apakah ini gejala kerusakan pada bushing crossmember???  klo ganti bushing apakah bisa dijamin bunyi-bunyian itu akan hilang?
Kalo bushing crossmember diganti dengan bahan PU, apakah tidak akan mengurangi fungsi sebagai peredam getaran mengingat bahan PU lebih keras dibadingkan dengan karet. mohon pencerahannya...
klo memang sumber masalah tersebut ada pada bushing crossmember, saya minta daftar harga bushing crossmember berbahan karet dan PU.

Atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih.
wassalam...


Jawaban Atas Pertannyan

Iip Rivai Firdaus


untuk masalah seperti itu pastinya mesti di tes jalan sama orang orang saya,
tapi kemungkinan besar bisa dari crosmember ,masalahnya pungsinya untuk peredam saat melewati jalan berlubang
hal yang paling buisa dirasakan saat kecepatang tinggi mobil getar,saat pengereman mobil buang kanan apa kiri
dan yang paling terasa saat melewati jalan berlubang tanggul
bunyi tide begitu jauh sama keruksakan sokbreker,h
perbandingannya kalau sok jalan cor coran bunyi terus saat ketemu tanggul bunyinya setelah lewat pasturun tanggul
kalau crosmember bunyi pada saat kena tanggul(ban mau naik tanggul/polisi tidur)
Untuk perbandingan crossmember antara toka sama bikinan saya
Karet dari toko di bikin pres/lem yang warna silper sering saya pake yg hitam kurang begitu memuaskan besinya model ring di las las,kalau yg silper itu di bikin satu kekuatan sama harga jauh lebih kuat,kisan harga -+ 600.000 (harga toko sering berubah)
untuk crosmember bikin saya itu dari bahan piu,masalah kekuatan 2 th belakangan terus menerus pake bahan itu,
alasannya berani jamin kalau ada masalah,terus pembikinannya di buat atas bawah jadi bener benar teredam,
masalah bahan piu/pulieretan itu sanma karet elastis tahan panas juga tahan minyak.bahkan untuk crossmember new x trai yang bebennya lebih besar sering saya bikin
                                                       Crossmember dari bahan piu
                                                Bodi Crossmember Nissan Grand Livina

                                   Crossmember Nissan New X Trail

 


Postingan populer dari blog ini

Spesialis Bengkel Nissan Latio

Hal hal yang mesti diketahui untuk kita sebagai pengguna kendaraan roda 4. kadang kita terkecoh dengan tipe mobil kita,sama separepart yang banyak di pasaran hargapun dengan barang yang sama,namun nama yang beda itu sangat berpengaruh Disini yang kita bahas,sedikit dari  Mobil Nissan Latio Tongkrongan aga beda dari nissan grand livina,tapi kenyataannya untuk bagian kaki-kaki sama semua, Seperti;  Loer Arm  Tie Rod  Long Tierod  Link Stabiliser  Crossmember  Link Com  Dll Beberapa yang bisa jadi catatan,masalah bunyi bunyi,buang saat ketemu lobang,nyeloyor/narik saat kecepatan tinggi di nissan grand livina,sama juga halnya di nissan latio juga yang sering bermasalah seperti itu, alhasil untuk penanganan juga tida begitu jauh beda sama penanganan nissan grand livina  Beberapa sparepat kaki kaki nissan latio Mengetahui cara kerja bengkel klik di sini Melihat apa yang biasa kami perbaiki cek di sini Untuk menghubungi klik di sini Untuk Lokasi ben...

Rek Eletrick Nissan Grand Livina bunyi apa Yang Jadi Kenda,Dan Bagai Mana Mengatasinya

Sedikit mengulas mengenai bunyi-bunyi yg sering terjadi d akibatkan karna beberapa paktor Bisa karna sok,laher(bering),ban benjol,karet setabil,bahkan rek setir.   SOK ; bisa mengakibatkan bunyi ,yg paling terasa limbung/ngembal-ngembal saat mobil mengayun habis mendapat jalan tinggi (ga ada peredam bantinagan) LAHER (bering);kedengaran gemuruh bila kecepatan tinggi,penegecekan yg pasti dengan mengangkat ban sebelah d putar pegang sok bisa juga arem/sayap,maka akan terasa gemetar dan geregel-geregel BALL JOIN; angkat ban pegang arah jm06 sama jm 12 goyang,maka akan terasa oblak,namun cara itu tida bisa di mobil sekarang karna naproda/pegangan atas nempel ke sok,maka cara jitu dengan melepas therod dari nap roda,bila d goyang sangat loncer ga ada tahanan sama sekali itu dah pasti ball joinnya kena. Di sini kami akan memberi solusi mungkin bisa membantu anda dengan kemampuan,pengalaman dan peralatan yg sudah kami modip sedemikian rupa buat perbaik...

chevrolet Zepira bermasalah bunyi,lari,sloyoran,limbung Konsultasi daerah (bandung,jakarta,depok,bekasi,bogor,tangerang,ci karang)

Pertanyaan yang sering terlontar,bukan haya yang di alami untuk masalah di   CHEVROLET ZEVIRA saja, Tapi pertanyaan sangat umum untuk anda yang mengalami masalah bunyi,seloyoran,sama kurang nyaman Seloyoran Seloyoran  di semua mobil pasti akan alami ,cuman kadang kita kurang respon saja,sehingga kita tida sensitip merasakan perkembangannya,alasannya simpel (kita tiap hari sebagai pemake) Keruksakannya juga tida begitu jauh berbeda,sama halnya seperti mobil-mobil lain, jika mau di perbaiki,,,,???? hal pertama yang mesti di ketahui seperti Reck End / Long Tierod Tie Rod Balljoin Bushing Arm cobalah dengan hal yang 4 di atas,usahakan separepart yang itu mesti benar benar kokoh/nahan tida lembek Bunyi Bunyi kebanyakan timbul setelah mobil seloyoran,jika keruksakan sparepat yang 4 di atas,maka sangatlah masuk akal bunyi akan terdengar dengan sendirinya ada lagi bunyi yang ditimbulkan dari baud/mur kendor (tapi itu 30% kemungkinan) Perbaikan Perbaikan awal mesti dilakukan,bias...