Langsung ke konten utama

Porum Konsultasi Tanaya Jawab Seputar Nissan Grand Livina

Iip Rivai Firdaus


Salam kenal....
Pak mobil sy Nissan Grand Livina 1.8 Tahun 2008, awalnya mobil ini terasa nyaman dan senyap, seiring berjalannya waktu pakai sekarang mobil saya  sudah mulai mengeluarkan bunyi-bunyian di sektor kaki depannya dan getaran mesinpun terasa sampai ke body mobil, atas rekomendasi bengkel baru-baru ini saya ganti lower arm, link stabilizer, engine mounting, transmision mounting tapi masih tetap ada bunyi-bunyi gleduk-gleduk dan getaran mesin masih terasa kedalam kabin, terutama saat melewati jalan berlubang, polisi tidur dan jalan bergelombang, apakah ini gejala kerusakan pada bushing crossmember???  klo ganti bushing apakah bisa dijamin bunyi-bunyian itu akan hilang?
Kalo bushing crossmember diganti dengan bahan PU, apakah tidak akan mengurangi fungsi sebagai peredam getaran mengingat bahan PU lebih keras dibadingkan dengan karet. mohon pencerahannya...
klo memang sumber masalah tersebut ada pada bushing crossmember, saya minta daftar harga bushing crossmember berbahan karet dan PU.

Atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih.
wassalam...


Jawaban Atas Pertannyan

Iip Rivai Firdaus


untuk masalah seperti itu pastinya mesti di tes jalan sama orang orang saya,
tapi kemungkinan besar bisa dari crosmember ,masalahnya pungsinya untuk peredam saat melewati jalan berlubang
hal yang paling buisa dirasakan saat kecepatang tinggi mobil getar,saat pengereman mobil buang kanan apa kiri
dan yang paling terasa saat melewati jalan berlubang tanggul
bunyi tide begitu jauh sama keruksakan sokbreker,h
perbandingannya kalau sok jalan cor coran bunyi terus saat ketemu tanggul bunyinya setelah lewat pasturun tanggul
kalau crosmember bunyi pada saat kena tanggul(ban mau naik tanggul/polisi tidur)
Untuk perbandingan crossmember antara toka sama bikinan saya
Karet dari toko di bikin pres/lem yang warna silper sering saya pake yg hitam kurang begitu memuaskan besinya model ring di las las,kalau yg silper itu di bikin satu kekuatan sama harga jauh lebih kuat,kisan harga -+ 600.000 (harga toko sering berubah)
untuk crosmember bikin saya itu dari bahan piu,masalah kekuatan 2 th belakangan terus menerus pake bahan itu,
alasannya berani jamin kalau ada masalah,terus pembikinannya di buat atas bawah jadi bener benar teredam,
masalah bahan piu/pulieretan itu sanma karet elastis tahan panas juga tahan minyak.bahkan untuk crossmember new x trai yang bebennya lebih besar sering saya bikin
                                                       Crossmember dari bahan piu
                                                Bodi Crossmember Nissan Grand Livina

                                   Crossmember Nissan New X Trail

 


Postingan populer dari blog ini

Penanganan Kaki-Kaki Daihatsu Ayla (Kendala;Bunyi/Limbung/Sloyoran)

Beberapa kendala umum sering terjadi,di saat mobil masuk 3 tahun pemakean. faktor penyebabnya Bisa karena faktor jalan ruksak Faktor pembawaan yang kurang bagus Bisa juga faktor kurangnya perawatan tapi yang sudah biarlah sudah jika emang itu sudah terjadi, paling yang mesti dipikirkan, gimana solusi hemat biar mobil bisa kembali kesemula walaupun tida akan kembali 100%. Tahap awal rencanakan sesuai dana yang kita miliki, jika ada dana lebih alangkah bagusnya pergantian barang original. tapi jika menghemat,mungkin bengkel bengkel seperti kita yang cocok untuk penanganan,alasannya dengan cara servis bisa memangkas 50-70% biaya perbaikan,dalam segi ketahanan bahkan dengan cara servis/rpair/recondisi kita berani menjamin 1th untuk masa gransi, Apa saja yang bisa di perbaiki di bengkel kami untuk Daihatsu Ayla Balljoin Tierod Long Tierod / Reck End Lingstabiliser Bushing Arm Sokbleker (mesti cek setok) Bahkan untuk EPS (Eletrick Power Stering) kami bisa bantu menanganinya Info Lanjut Klik ...

Apa yang membuat bunyi di Kaki-Kaki Ford Link

Apa yang mesti disiapkan jika kita bangun/perbaikan mobil yang sudah di atas 4-5 tahun,dan km di atas 150rb. mungkin artikel ini bisa membatu untuk mempersiapkan dana,apalagi jika anda tangan ke dua. yang sering bermasalah biasanya di bagian mesin (cunap dll), di bagian asesoris (wiper dll) dan terutama di bagian kaki kaki, yang akan saya bahas kali ini di bagian kaki kaki, Untuk mobil di atas jika menggunakan layanan servis biaya yang di keluarkan biasa biasa saja,tapi jika dengan barang baru yang benar benar berlebel,akan lumayan menguras kantong, Hal seperti ini tergantung kita sendiri yang menyiasati masalah dana, jika anda memilih bengkel umum mungkin biaya tida akan melambung,karna perbaikan tida membeli secara langsung separepat per item,tinggal pilih saja bengkel umum yang anda percaya,jangan sampai jadi uji coba. untuk cara kerja sistem servis Read More tapi jika anda menggunakan sparepat ori,pasti lah biaya sangat ti...

Spesialis Bengkel Nissan Latio

Hal hal yang mesti diketahui untuk kita sebagai pengguna kendaraan roda 4. kadang kita terkecoh dengan tipe mobil kita,sama separepart yang banyak di pasaran hargapun dengan barang yang sama,namun nama yang beda itu sangat berpengaruh Disini yang kita bahas,sedikit dari  Mobil Nissan Latio Tongkrongan aga beda dari nissan grand livina,tapi kenyataannya untuk bagian kaki-kaki sama semua, Seperti;  Loer Arm  Tie Rod  Long Tierod  Link Stabiliser  Crossmember  Link Com  Dll Beberapa yang bisa jadi catatan,masalah bunyi bunyi,buang saat ketemu lobang,nyeloyor/narik saat kecepatan tinggi di nissan grand livina,sama juga halnya di nissan latio juga yang sering bermasalah seperti itu, alhasil untuk penanganan juga tida begitu jauh beda sama penanganan nissan grand livina  Beberapa sparepat kaki kaki nissan latio Mengetahui cara kerja bengkel klik di sini Melihat apa yang biasa kami perbaiki cek di sini Untuk menghubungi klik di sini Untuk Lokasi ben...